Survei Indikator: Pemilih Prabowo cenderung laki-laki

Survei Indikator: Pemilih Prabowo cenderung laki-laki

Advertidement

Calon Presiden dari PDI Perjuangan Joko Widodo (Jokowi) dianggap paling merakyat. Sedangkan, Calon Presiden dari Partai Gerindra Prabowo Subianto juga dianggap tegas dalam memutuskan sesuatu.

Hal itu disampaikan oleh Direktur Indikator Politik Indonesia Burhan Muhtadi di kantornya, di kantornya Jalan Cikini V No. 15 A, Menteng, Jakarta Pusat.

Menurut dia, gubernur DKI itu lebih unggul dari Prabowo dalam hal kriteria seorang pemimpin. "Jokowi ini terkenal merakyat. Dia unggul dalam kriteria jujur, bisa dipercaya, amanah, perhatian pada rakyat, dan mampu memimpin. Sementara Prabowo itu dianggap ketegasan dan kewibawaan. Tapi pemilihnya Prabowo cenderung laki-laki," ujarnya di lokasi, Selasa (13/5).

Sedangkan, untuk Calon Presiden Partai Golkar Aburizal Bakrie dalam survei Indikator merosot jauh dari Jokowi dan Prabowo. Bahkan, dalam survei ini pun Aburizal Bakrie dianggap responden 0 persen untuk kepintaran sebagai capres.

Survei Indikator ini dilakukan pada 20 April - 26 April 2014 dengan jumlah sample 1.220 margin of error sebesar 2,9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. Responden terpilih diwawancarai lewat tatap muka di seluruh Indonesia yang berumur 17 tahun keatas. Selain itu, survei ini juga dibiayai oleh Yayasan Pengembangan Demokrasi Indonesia (YPDI) dan Australian National University

Sumber : Merdeka.com
Advertidement

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar